10 Penampakan UFO Paling Masyhur di Dunia

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Suara. com berantakan Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon diyakini akan merilis informasi tentang objek terbang tidak dikenal atau UFO dalam hari ini, 25 Juni 2021.

Selama ini Pentagon dan Washington belum pernah mengeluarkan laporan resmi terkait UFO, meski sempat mengkonfirmasi beberapa rekaman UFO yang diperoleh dari militer AS.

Pada 2020 kemarin, Pentagon juga sudah mendirikan Unidentified Aerial Phenomena Task Force, sebuah dasar tugas untuk menyelidiki UFO. Selain itu selama periode 2007 – 2012, AS juga memiliki program Advanced Aerospace Threat Identification Agenda yang bertugas mengumpulkan informasi intelijen tentang UFO.

Petunjuk yang kabarnya dirilis di dalam 25 Juni waktu AS ini sebelumnya telah diserahkan ke sejumlah anggota kongres atau DPR AS dalam pekan ini. Mereka mengatakan bahwa isi laporan merisaukan dan bahwa UFO telah tergolong ancaman terhadap kesejahteraan nasional AS.

Baca Juga: UFO Sudah Dianggap Sebagai Ancaman Keamanan Nasional Amerika

Di dunia sendiri telah terjadi banyak sekali penampakan UFO, baik yang disangkal maupun diakui oleh pemerintah. Diduga laporan Pentagon hari ini akan juga membahas soal penampakan-penampakan tersebut.

Berikut kumpulan penampakan UFO yang sempat menghebohkan negeri:

  1. Kenneth Arnold, 1947
    Tarikh 1947 silam, seorang penerbang maskapai sipil AS bertanda Kenneth Arnold mengaku telah melihat objek tak lumrah yang terbang di Bukit Rainier, Washington, pada 24 Juni 1947. Ia melihat sembilan benda bercahaya biru yang terbang dengan kemajuan 1. 700 mph serta membentuk formasi ‘V’.

    Awalnya ia meyakini kalau benda yang mirip serupa piring itu adalah udara militer baru milik pemerintah. Namun pemerintah mengaku tidak ada latihan yang dikerjakan di sekitar gunung tersebut.

  2. Insiden Roswell, 1947
    Pada Juni 1947 seorang pengelola ranch pada Roswell, New Mexico, AS juga mengaku melihat reruntuk mirip piring terbang dalam sebuah padang rumput tempatnya bertugas. Kesaksian itu diperkuat oleh siaran pers pangkalan angkatan udara AS di Roswell yang mengatakan pihaknya telah menemukan dan mengevakuasi sebuah piring terbang. Akhirnya siaran pers itu dicabut.

    Pemerintah AS, demi membantah rumor soal UFO ini, mengatakan bahwa puing itu adalah balon udara yang digunakan dalam sebuah program militer. Tetapi pada 1970an, seorang pensiunan letnan kolonel mengatakan bahwa objek yang ditemukan di Roswell adalah piring terbang.

    Insiden Roswell sendiri sampai saat ini ialah salah satu insiden yang dikaitkan dengan UFO paling terkenal di dunia.

  3. Lubbock Lights, 1951
    Penampakan ini bermula dibanding foto yang dilaporkan mahasiswa Texas Tech University dengan melihat sebuah benda maujud lingkaran terbang di udara dengan kecepatan tinggi dan membentuk formasi V. Penampakan ini juga disaksikan oleh tiga profesor asal universitas yang serupa.

    Setelah diselidiki, Angkatan Udara menyimpulkan bahwa benda bercahaya itu merupakan burung yang memantulkan cahaya dari lampu di Lubbock. Namun banyak orang yang menolak penjelasan ini sebab benda bergerak terlalu cepat.

  4. Levelland, 1957
    Puluhan warga Levelland, Texas, melaporkan telah melihat berpandu atau cahaya aneh yang menyebabkan mesin dan lampu di kendaraan mereka asal. Laporan ini kemudian diselidiki oleh Tim Project Blue Book yang dibentuk Armada Udara AS.

    Daripada hasil penyelidikan, Project Blue Book menyimpulkan bahwa tersebut adalah dampak dari tersangkut listrik yang menyebabkan lampu dan kerusakan mekanis lain. Faktanya, tidak ada tersangkut petir yang muncul dalam sana malam itu.

  5. Teheran, 1976
    Dalam 19 September 1976, tumbuh sejumlah laporan dari warga Teheran, Iran tentang cahaya misterius yang muncul dalam langit. Radar juga menangkap pergerakan objek tersebut.

    Beberapa jet tempur F-4 dikirim untuk menyelidiki bahan tersebut. Tetapi dua jet tersebut justru mengalami perkara pada instrumen dan peranti komunikasi saat mendekati bahan tersebut. Saat mundur, fungsi peranti dan instrumen pada jet tersebut normal balik.

    Tak diketahui pasti objek apa yang melintas di Teheran itu, tetapi beberapa pengamat mengatakan yang terlihat pada malam itu adalah Planet Yupiter. Sementara penjelasan lain menunjuk pada meteor, karena kira-kira waktu kejadian sedang terjadi dua hujan meteor pada Bumi.

  6. Hutan Rendlesham, Inggris 1980
    Desember 1980, Angkatan Udara AS melaporkan ada lampu warna-warni yang terbang di Hutan Rendlesham, Inggris. Kemudian seorang pria memasuki hutan serta menyelidiki objek tersebut. Dibanding sana, ia mengklaim sudah menemukan semacam pesawat ruang angkasa yang menyebabkan kerusakan di pepohonan karena adanya radiasi tinggi.

    Tetapi Kementerian Pertahanan Inggris yang meneliti insiden itu mematok awal 2000-an menyatakan bahwa itu bukanlah ancaman bermanfaat. Penelitian akhirnya tidak dilanjutkan.

  7. Belgia, 1989-1990
    November 1989, warga Belgia melaporkan telah melihat UFO berbentuk segitiga yang melayang di langit. Kemudian pada Maret 1990, sebuah objek baru ditemukan oleh radar milik angkatan darat. Perut jet tempur F-16 lalu dikirim untuk menyelidiki wujud tersebut.

    Sayangnya, bahan bergerak sangat cepat jadi jet kehilangan jejak itu. Fenomena ini telah disaksikan hingga 13. 500 orang warga Belgia dan menjelma penampakan UFO yang memutar banyak disaksikan.

  8. USS Nimitz, 2004
    Kurang pilot jet tempur lantaran Angkatan Laut AS dengan bertugas di kapal pati USS Nimitz mendeteksi sebuah benda tak dikenal dengan terbang cepat di untuk laut California. Objek itu juga terdeteksi radar. Pilot tersebut kemudian merekam pokok itu menggunakan kamera inframerah.

    Rekaman pada disiarkan oleh media di seluruh dunia pada 2017. Tetapi beberapa pengamat UFO mengucapkan video itu sudah cerai-berai di berbagai forum online setidaknya sejak 2007.

    Angkatan Laut AS sendiri, pada 2020, telah menyatakan bahwa video itu benar dan fenomena ini kemudian diidentifikasi sebagai fenomena UFO.

  9. USS Theodore Roosevelt, 2014-2015
    Di dalam periode ini pilot motor tempur yang bermarkas dalam kapal induk USS Theodore Roosevelt juga merekam kehidupan UFO di Pantai Timur AS. Angkatan Laut AS pada 2020 juga melegalkan insiden ini.
  10. 10. USS Omaha, 2019
    Di Juli 2019 lalu, kapal perang USS Omaha lulus merekam sebuah UFO dengan tidak saja terbang dalam atas air tetapi selalu berhasil menyelam ke dalam air. AL AS sudah berusaha melacak UFO tersebut di dalam air serta mencari puing-puingnya, tetapi hasilnya nihil. Video UFO dengan bisa menyelam ini disebarkan ke publik – & diakui oleh Pentagon berantakan pada Mei 2021 kemarin.