Bu Susi Mendadak Trending di Twitter Seusai Sindir Menko Luhut

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Suara.com – Bu Susi mendadak menduduki puncak trending topic di Twitter Indonesia pada Kamis malam (15/7/2021) setelah pengusaha perempuan Susi Pudjiastuti menyindir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di media sosial tersebut.

“Katanya kemarin terkendali,” tulis Susi – yang juga mantan menteri kelautan dan perikanan – mengomentari cuitan berita media online Kumparan yang berjudul, “Luhut: Corona Varian Delta Tak Bisa Dikendalikan.”

Bu Susi menduduki puncak daftar trending topic Twitter Indonesia pada Kamis malam (15/7/2021) setelah Susi Pudjiastuti menyindir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. [Twitter/Suara.com]

Cuitan Susi itu tampaknya berkaitan dengan komentar Menteri Luhut di awal masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat yang mengatakan telah melapor kepada Presiden Joko Widodo bahwa situasi penanganan wabah Covid-19 di Indonesia masih terkendali.

“Bisa saya sampaikan kepada Anda semua jawaban kepada presiden tadi malam, semua masih terkendali Pak Presiden. Ada kritis di sana, di sini, yes. Tapi semua dapat diatasi,” kata Luhut yang juga ditunjuk sebagai Kordinator PPKM Jawa – Bali dalam konferensi pers pada 5 Juli lalu.

Baca Juga: Kata Menteri Luhut, China Kasih Bantuan Medis dan Vaksin Senilai 7,8 Juta Dolar AS

Adapun komentar Menteri Luhut pada hari ini adalah soal keganasan Covid-19 varian Delta. Konteksnya terkait bagaimana negara-negara di dunia, termasuk Indonesia, kewalahan menghadapi amukan virus ini bukan tentang situasi penanganan wabah di Tanah Air seperti pada 5 Juli lalu.

Cuitan Susi Pudjiastuti di Twitter mengomentari sebuah berita tentang Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaita. [Twitter/Suara.com]

“Peningkatan kasus akibat varian Delta, jangan lihat Indonesia saja yang kena. Inggris, Belanda kena. PM Belanda kena karena setuju lepas masker. Malaysia sampai hari ini juga Delta. Amerika sendiri sekerang terjadi kenaikan luar biasa. Mohon kita paham, varian delta tak bisa dikendalikan,” ujar Luhut dalam konferensi pers virtual.

Hingga berita ini ditayangkan Bu Susi masih berada di puncak trending topic Twitter Indonesia. Di urutan kedua ada pecat dan di urutan ketiga ada Luhut.