Bukalapak Jadi Sponsor Tim eSports Bigetron Indonesia

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Suara.com – Perusahaan rintisan bidang e-commerce Bukalapak pada Selasa (12/10/20210 mengumumkan akan menjadi sponsor resmi tim esports Bigetron Indonesia. Bukalapak akan menjadi sponsor Bigetron bersama itemku, penyedia jasa belanja produk virtual, termasuk item dalam game.

Bukalapak, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, mengatakan yakin yakin akan kemajuan industri game dan e-sports di Indonesia akan terus mengalami tren positif dan akan melahirkan pemain e-sports yang akan dikenal tidak saja di level nasional tetapi juga internasional.

“Kerja sama dengan Bigetron diharapkan akan melahirkan pemain e-sports profesional dunia yang bisa membawa nama baik Indonesia di kancah regional hingga dunia,” ucap Victor Lesmana, President, Commerce & Fintech Bukalapak.

Bukalapak memilih Bigetron karena perusahaan teknologi tersebut merasa memiliki kesamaan di mana keduanya merupakan produk lokal. Keduanya juga memiliki visi yang sama agar para gamers Indonesia dapat berprestasi tidak hanya di dalam, namun juga di luar negeri.

Baca Juga: Zuxxy Yakin Bigetron Red Aliens Siap Tampil di PMPL SEA Season 4

Diketahui bahwa Bigetron sebelumnya pernah memenangkan PUBG Mobile Club Open (PMCO) di tahun 2019 sebagai juara dunia dan tim ini sendiri sudah memiliki brand image dan fanbase yang cukup kuat di scene e-sport Indonesia.

“Bukalapak dan Bigetron mempunyai kesamaan yaitu sama-sama merupakan asli lokal Indonesia, dan Bukalapak juga ingin mengapresiasi prestasi oleh tim e-sports Bigetron pernah menjadi juara dunia PUBG Mobile Club Open (PMCO) di tahun 2019, serta mempunyai brand image & fanbase yang cukup kuat di scene e-sports Indonesia,” ucap Victor.

Platform digital Bukalapak dan itemku menyatakan bahwa mereka ingin memberikan layanan produk yang berkualitas dan berkelanjutan di industri game. Perkembangan pesat dalam industri games dan e-sports Indonesia dianggap dapat memberikan dampak yang baik bagi perekonomian masyarakat.

Victor Lesmana mengatakan bahwa Bukalapak berharap dengan kerjasama yang dilakukannya dengan Bigerton dapat membuat gamers Indonesia termotivasi untuk menjadi pemain yang handal.

Bukalapak juga berharap bahwa perusahaan teknologi tersebut dapat terus membantu pemerintah kedepannya.

Baca Juga: Lolos Playoff, MPL Season 8 Jadi Musim Terberat untuk Bigetron Alpha

Lewat dukungannya terhadap Bigetron, Victor Lesmana menjelaskan bahwa ini salah satu dukungan Bukalapak terhadap pemerintah Indonesia dalam mengembangkan industri kreatif. [Kathy Puteri Utomo]