Google Pastikan Youtube sudah Normal

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Suara.com – Google mengumumkan bahwa Youtube kini sudah normal setelah sempat tak bisa diakses dari hampir seluruh dunia pada Senin malam (14/12/2020) waktu Indonesia. Tagar Youtube Down pun diteriakan oleh para warganet.

“Update – kami sudah kembali! Kalian sudah bisa kembali mengakses Youtube dan menikmati video-video secara normal,” tulis Youtube di Twitter seperti disaksikan Suara.com dari Bogor, Jawa Barat.

Sayang Google belum memastikan apa penyebab tumbangnya Youtube serta beberapa layanannya, seperti Gmail, Google Play Store, dan Google Classroom pada Senin malam.

Seperti diwartakan sebelumnya keluhan Youtube Down diteriakan warganet dunia pada Senin malam setelah layanan video terpopuler di dunia milik Google itu tak bisa diakses.

Baca Juga: Youtube Down? Google: Sudah Mulai Normal

Di Twitter, tagar YouTube Down duduk di peringkat paling atas daftar trending topik dunia, demikian dipantau Suara.com dari Bogor, Jawa Barat.

“Something went wrong…” demikian diumumkan Youtube, lengkap dengan gambar monyet bertopi yang memegang palu, saat pengguna membuka layanan tersebut.

“Kami sadar bahwa banyak dari kalian yang sukar mengakses Youtube saat ini – tim kami sedang mencari tahu masalah ini. Kami akan memberikan update segera setelah kami memiliki informasi lebih banyak,” cuit Youtube di Twitter pada Senin malam, sekitar 30 menit sebelum berita ini ditayangkan.

Menurut Gizmodo, sebenarnya bukan cuma Youtube yang tumbang, tetapi juga beberapa layanan Google seperti Google Docs, Google Play Movies, Classromm, Google Home, Nest, dan Discord.

Baca Juga: Youtube Down, Mendadak Tak Bisa Dibuka