Jalan Pakai Aplikasi MyHeritage, Menjepret Orang Meninggal Jadi Hidup

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Pandangan. com – Aplikasi MyHeritage viral di kalangan pengguna telepon berakal karena bisa membuat memotret orang yang sudah wafat jadi terlihat hidup. Penasaran bagaimana cara pakai praktik MyHeritage tersebut?

Selain karakter gambar dan warna yang berubah, foto yang diedit dengan MyHeritage juga tampak seperti format GIF dengan bisa bergerak. Gara-gara penggunaan ini, para warganet ramai-ramai mengunggah foto kenangan berhubungan orang-orang tersayang ke jalan sosial. Bagi yang sedang penasaran begini cara pakai aplikasi MyHeritage.

Cara pakai aplikasi MyHeritage sebenarnya sangat mudah. Menyimak cara pakai aplikasi MyHeritage berikut ini.

  1. Download aplikasi Deepfake MyHeritage di Play Store atau App Store. Namun yang menetapkan diperhatikan belum semua unit ponsel mendukung penggunaan praktik ini.
  2. Sesudah aplikasi My Heritage terpatok di ponsel, pilih foto yang ingin di edit.
  3. Klik tanda foto dan ikon plus untuk membuat gambar bergerak.
  4. Klik tanda animation untuk memilih jenis gerakan yang diinginkan. Setidaknya ada tujuh pilihan animasi dengan gerakan yang bertentangan.
  5. Jika opsi animasi ini sudah sebati dengan yang diinginkan, download foto dan simpan pada galeri ponsel.

Meski cara pakai MyHeritage cukup mudah, aplikasi ini sempat menuai polemik di berbagai negara. Teknologi yang diaplikasikan di MyHeritage menjadi kontroversi karena dikhawatirkan memicu penipuan identitas.

Baca Selalu: Tanpa Penerapan, Cara Download Video Youtube dengan Cepat Pakai HP

Lagipula ada jalan pembuatan video tanpa izin baik bagi orang dengan masih hidup atau sudah meninggal. Padahal para pengguna mempertimbangkan aplikasi MyHeritage dari segi nostalgia terhadap kerja atau leluhur yang sudah meninggal.

Pendiri dan CEO MyHeritage, Gilad Japhet, makin mengakui aplikasinya ajaib sekaligus kontroversial. Orang-orang memang menyukai fitur nostalgia yang aneh pada aplikasi Deepflake MyHeritage.

Menurut keterangan resmi perusahaan, aplikasi MyHeritage bekerja sama dengan D-ID, perusahaan pemeragaan video menggunakan teknik AI, mengembangkan deep nostalgia. Caranya video tersebut sebelumya direkam oleh karyawan di permintaan MyHeritage.

Kemudian perusahaan dapat menggerakkan paras untuk setiap video yang diunggah. Animasi dipilih bersandarkan orientasi wajah dalam gambar dan terdiri dari aksi tubuh manusia nyata, seperti tersenyum, berkedip, mengangguk, dan bergerak. Hasilnya, pengguna bisa melihat gambaran realistis tentang bagaimana seseorang bisa bekerja dan terlihat jika terekam dalam video.

Itulah penjelasan cara pakai aplikasi MyHeritage yang membuat foto karakter meninggal tampak terlihat hidup.  

Baca Juga: Awas Mewek, Aplikasi Tersebut Bisa Hidupkan Senyum Karakter Meninggal

Penyokong: Nadia Lutfiana Mawarni