Keok 0 vs 3 dari Blacklist Filipina, EVOS Mendarat ke Lower Bracket MSC 2021

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com porakporanda Final Upper Bracket Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 (MSC 2021) mempertemukan pertandingan tempat tinggal atas antara EVOS Legends (Indonesia) vs Blacklist International (Filipina). EVOS harus menyungguhkan keunggulan Blacklist International (BLCK) setelah dibantai dengan nilai 0 vs 3.

Bagus EVOS maupun BLCK merupakan dua tim yang pas favorit di MSC 2021. Meski begitu, laga Upper Bracket justru menunjukkan kalau Blacklist Filipina nampak superior atas perwakilan Indonesia.

Hasil ini melaksanakan EVOS sebagai satu-satunya peserta Indonesia yang tersisa kudu turun ke Lower Bracket. Sebaliknya, Blacklist International Filipina sudah meraih satu tiket ke Grand Final MSC 2021.

Game Baru

Baca Juga: Update Teranyar Mobile Legends Juni 2021, Rentetan Hero Ini Dapatkan Buff!

Game pertama EVOS vs Blacklist Filipina dimenangkan oleh Blacklist. (YouTube/ Mobile Legends)

 

Susunan roster & hero dari EVOS di game pertama yaitu Ferxiic (Granger), Rexxy (Selena), LJ (Popol Kupa), Clover (Lunox), dan Antimage (Benedetta). Tengah formasi dari Blacklist merupakan Eson (Rafela), OhMyV33NUS (Diggie), Oheb (Alice), Edward (Paquito), dan Wise (Brody).

EVOS bermain cukup apik jadi menguasai periode early-game. Macan Putih berhasil unggul 7 vs 4 di menit kelima. Eksekusi cantik dari Clover dengan hero Lunox dan juga serangan Ferxiic dengan Granger membuat EVOS menekan Blacklist di early-game.

Menit 9 ke atas, Blacklist berhasil bangkit dan mulai menekan balik Macan Putih. Oheb dengan hero Alice-nya benar-benar menjadi mimpi buruk untuk EVOS Legends.

Meski seorang diri, inisiasi dari Oheb mampu membuat formasi EVOS berantakan. Setelah Wise me triple kill, Blacklist arah unggul 16 vs 15 atas EVOS. Serangan dengan Lord di menit ke-13 mengakhiri perlawanan Macan Suci.

Mengucapkan Juga: RRQ Lemon Beri Dukungan Lengkap untuk EVOS Legends serta BTR di MSC 2021

Setelah empat hero tumbang, Blacklist mengunci kemenangan game pertama dengan nilai 23 vs 16. Oheb menjadi MVP dengan penerimaan 7 kill dan 5 assist.

Game Kedua

Game kedua EVOS vs Blacklist Filipina dimenangkan oleh Blacklist. (YouTube/ Mobile Legends)

 

Pada game kedua, EVOS memilih rentetan hero seperti Brody, Alice, Paquito, Zhask, dan Rafaela. Sementara Blacklist mengandalkan beberapa hero seperti Gloo, Diggie, Harith, Yi Sun Shin, dan Benedetta.

Menit mula berlangsung sangat sengit untuk kedua tim. Skor 4 vs 4 tercipta pada menit kelima. War di dalam lane atas di menit ketujuh menjadi angin bugar bagi Blacklist International.

Tim eSports melalaikan dari MPL Filipina tersebut mampu menumbangkan empat hero EVOS sehingga mereka tepat unggul 10 vs 5 di menit ketujuh.

Lagi-lagi Oheb menjadi aktor utama untuk memorak-porandakan formasi EVOS. Terus menekan, Oheb dengan hero Harith-nya sudah menyiapkan 7 kill sehingga Blacklist menguasai periode mid-game.

EVOS hampir bangkit setelah bisa memukul mundur serangan menggunakan Lord di menit ke-10. Meski begitu, permainan bernafsu dari Oheb, OhMyV33NUS, & Wise membuat EVOS kembali tertekan.

Setelah LJ serta Clover tumbang, Blacklist memakai momentum untuk kompak menggunakan di sisi tengah. War selanjutnya menghasilkan triple kill bagi Oheb sehingga Blacklist dengan leluasa masuk ke dekat base.

Blacklist menutup kemenangan game kedua secara skor 21 vs 9 di menit ke-13. Lagi-lagi Oheb menjadi MVP setelah bermain menggunakan Harith secara mengesankan.

Game Ketiga

Game ketiga EVOS vs Blacklist Filipina dimenangkan sebab Blacklist. (YouTube/ Mobile Legends)

 

Menggunakan skema Bo5 (Best of Five), Blacklist semakin bersemangat pada laga pemutus. Mereka mengandalkan beberapa hero seperti Rafaela, Estes, Harith, Granger dan Benedetta.

Tengah deretan hero yang dipilih oleh EVOS yaitu Mathilda, Ling, Angela, Lunox, & Phoveus. Kedua tim berlaku cukup agresif di mana Blacklist unggul tipis 3 vs 2 di menit keenam. Blacklist mampu mengontrol ritme pertandingan dan memutuskan timing yang tepat untuk melakukan pertarungan.

Tanpa adanya kontes, Blacklist diam-diam mendapatkan Lord pertama di menit kesepuluh sehingga membuahkan makna tersendiri.

War di bagian tengah pada menit ke-12 menjadi mimpi buruk untuk EVOS. Kemampuan healing mengandalkan hero Estes dan Rafaela membuat hero Blacklist pelik tumbang.

Bracket play-off MSC 2021. (MSC Mobile Legends)

Wise dengan hero Granger mencetak triple kill di mana mereka alhasil mampu me-wipe out semua hero dari EVOS. Itu mengunci kemenangan di game ketiga sehingga skor musabaqah menjadi 3 vs 0.

Hasil tersebut membuat EVOS turun ke Lower Bracket dan bakal bertanding dalam besok Minggu (13/06/2021). Lawan EVOS merupakan pemenang lantaran Resurgence Malaysia dan Execration yang bertanding malam ini.

Pertandingan di Final Lower Bracket besok merupakan kartu terakhir bagi EVOS & asa untuk meraih wadah di Grand Final MSC 2021.