PUBG Akan Dapatkan Peta Terbesar Tahun Depan

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Suara.com – Game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) akan mendapatkan peta terbesar pada 2021. Menurut direktur kreatif PUBG Dave Curd, 2020 akan ditutup dengan peta terkecil namun game battle royale ini bakal mendapatkan peta yang lebih besar dari sebelumnya pada tahun depan.

Curd yang baru-baru ini mengambil alih jabatan seksi kreatif di PUBG menjelaskan bahwa 2020 adalah tahun percobaan untuk game.

“Tahun 2020 adalah semacam eksperimen. Ini adalah tahun untuk mencoba hal-hal yang selalu membuat kami penasaran,” kata Curd, seperti dikutip Polygon pada Jumat (11/12/2020).

Eksperimen tersebut sebagian besar datang dalam bentuk peta yang lebih kecil. Peta Karakin yang dirilis pada awal 2020 memiliki ukuran hanya 2×2 km. Sedangkan peta terbaru Haven hanya berukuran 1×1 km.

Baca Juga: PUBG Season 10 Tambahkan Peta Baru dengan Musuh AI

Peta PUBG [PUBG].

Bagi Curd, bagian dari eksperimen ini telah menunjukkan bahwa sebagai game survival, fase bertahan paling menarik sering terjadi di peta besar karena lebih banyak waktu bagi pemain untuk menjarah dan menjelajah.

Elemen survival tersebut tampaknya menginspirasi Curd untuk membangun peta yang lebih besar. Curd berpikir untuk menghadirkan kembali peta seperti Erangel atau Miramar berukuran 8×8 km atau bahkan mungkin lebih besar.

Sayangnya, Curd tidak dapat menjelaskan secara spesifik seperti apa tampilan peta tersebut dan kapan waktu pasti akan dirilis ke dalam game.