Snapchat Bayar Pengguna, Siapkan Rp 14, 2 Miliar per Hari

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Snapchat akan membayar penggunanya sendiri dan sudah mempersiapkan derma hingga 1 juta dolar ataupun sekitar Rp 14, 2 miliar per hari. Insentif itu bakal diberikan untuk mereka yang memakai fitur Spotlight, yang menghadirkan pengalaman mirip TikTok.

Dilansir dari Forbes , Selasa (24/11/2020), fitur baru ini akan memunculkan konten berupa video singkat yang dibuat oleh pemilik akun. Konten itu nantinya bisa dilihat oleh karakter lain, meskipun mereka tak silih follow (mengikuti).

Jika dibandingkan dengan media baik lain, Spotlight ini hampir mendekati dengan fitur Explore di Instagram dan halaman For You pada TikTok. Fitur ini dinilai menyimpang dari tujuan utama Snapchat dengan fokus utamanya hanya percakapan antarteman.

Nantinya, video paling populer dan istimewa akan mendapat kompensasi dari Snapchat. Namun perusahaan tidak merinci dengan jalan apa metode mereka dalam memberikan kompensasinya. Snapchat memastikan bahwa mereka bakal terus mengeluarkan jutaan dolar GANDAR hingga akhir tahun 2020.

Baca Juga: Sst… Mungkin Kamu Belum Tahu 5 Fitur Snapchat Ini

Kebijakan agresif Snapchat ini menunjukkan dengan jalan apa media-media sosial Amerika Serikat tiba terancam oleh kedigdayaan TikTok, aplikasi video populer asal Tiongkok.

TikTok telah menggaet lebih dari 40 juta pengguna aktif bulanan di GANDAR, dari hanya sekitar 15 juta pada 2018 silam. Di dunia, aplikasi milik Bytedance ini telah memiliki lebih dari 800 juta pengguna.

Sebelum Snapchat, pesaing lain pada bawah bendera Facebook, Instagram, telah lebih dulu melancarkan serangan melalui Reels. Tetapi para pengguna Reels, yang tentu saja mirip TikTok, belum ditawari insentif berupa kaya pada Snapchat.