WhatsApp Desktop Sudah Bisa buat Telepon dan Video Call

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Bahana. com – WhatsApp Desktop kini telah memiliki fitur untuk menelepon dan video call, sesuai seperti pada aplikasi dalam ponsel, demikian diumumkan agen WhatsApp di Indonesia, Kamis (4/3/2021).

“Sepanjang tahun berarakan, kami melihat peningkatan signifikan jumlah pengguna yang menyelenggarakan panggilan di WhatsApp, pertama panggilan yang berdurasi panjang. Pada malam Tahun Perdana 2021, kami memecahkan rekor panggilan terbanyak yang pernah dilakukan dalam satu hari, yaitu 1, 4 miliar panggilan suara dan video, ” kata WhatsApp di dalam keterangannya, Kamis (4/3/2021).

Fitur panggilan WhatsApp Desktop ini akan ditampilkan di jendela terpisah secara ukuran yang dapat diatur dan diprioritaskan muncul menyesatkan depan. Dengan ini, pengguna tidak perlu mencari fitur panggilan tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka.

Panggilan perkataan dan video di WhatsApp Desktop ini juga terenkripsi secara end-to-end. Dengan ini, WhatsApp tidak dapat mendengar ataupun melihat panggilan pemakai, baik dilakukan melalui hp maupun komputer.

Baca Juga: Teddy Syah Memikirkan Video Call Terakhir dengan Almarhum Rina Gunawan

Saat ini, WhatsApp baru memulai panggilan untuk individu terlebih dulu. Ke depannya, mereka bakal menghadirkan fitur untuk panggilan suara serta video secara grup.

Buat mendapatkan fitur panggilan ini, ada beberapa syarat yang mesti diperhatikan. Pengguna wajib memiliki perangkat minimal Windows 10 64-bit versi 1903 atau macOS 10. 13.

Penting dicatat, WhatsApp Desktop berbeda dari WhatsApp web yang dibuka di browser. WhatsApp Desktop merupakan penggunaan yang harus diinstal, baik oleh pengguna komputer Windows maupu macOS.

Selain itu, pengguna serupa mesti memerlukan perangkat audio dan mikrofon untuk panggilan suara dan video, tustel untuk panggilan video, koneksi internet aktif untuk ponsel maupun desktop, hingga menganjurkan akses mikrofon dan kamera perangkat untuk WhatsApp desktop.

Mengaji Juga: Akibat Menolak Aturan Baru WhatsApp bagi Pengguna