WhatsApp Tak Lagi Bisa Digunakan di Model iPhone Tersebut

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Suara. com – WhatsApp selalu merilis pembaruan atau versi hangat setiap tahun. Dampaknya, praktik versi sebelumnya tak mampu lagi digunakan. Kekinian WhatsApp akan segera menghentikan dukungannya pada iPhone dengan bentuk operasi iOS 9.

Peristiwa ini diungkapkan pembocor WhatsApp populer, WABetaInfo. Menurutnya, WhatsApp dengan versi 2. 21. 50. 11 tidak sedang berjalan untuk model iPhone yang berbasis iOS 9 seperti iPhone 4, iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s, dan iPhone 5c.

Dikutip lantaran India Today , Minggu (14/3/2021), sebelumnya kabar itu telah berputar sejak awal 2021. Namun pihak WhatsApp belum menyebutkan apapun tentang penurunan sokongan untuk perangkat Android serta iOS lawas di kaca FAQ-nya.

Belum diketahui surat WhatsApp akan memperbarui ragam aplikasi. Sekarang, WhatsApp masih menjalankan versi 2. 21. 4. 22 dalam laman deskripsi Google Play.

Baca Pula: Kebijakan Segar WhatsApp Mulai 15 Mei 2021

Tampilan iOS 9 [Istimewa]

Selain tak berlaku di iPhone lawas, WhatsApp juga sedang menguji fitur self destructing photos. Secara fitur itu, foto dengan akan dikirim pengguna bisa terhapus secara otomatis.

Sifat ini memungkinkan pengirim pesan memiliki opsi untuk mengatur timer yang akan menghapus foto. Foto yang dikirim tidak menampilkan pratinjau sesuai yang berlaku saat tersebut, melainkan pengguna harus menggelar file lebih dulu.

Setelah file dibuka, mereka mau ditunjukkan sebuah kolom dengan berisi media akan kering ketika meninggalkan chat room. Foto juga tidak bisa disimpan ke galeri pemakai ataupun dikirim kembali ke akun WhatsApp lainnya.

Lebih lanjut, WABetaInfo juga menyebutkan WhatsApp belum menerapkan pendeteksi screenshot. Jadi pengguna kemungkinan masih bisa menyimpan foto yang dikirim melalui screenshot sebelum memotret benar-benar terhapus.

Fitur hapus foto otomatis ini dianggap mirip dengan View Once yang ada di direct messages Instagram. Di maklumat itu, pengguna bisa menyusun timer yang digunakan ketika mereka mengirim foto, apakah mau dilihat secara permanen ataupun hanya dilihat sekali.

Membaca Juga: CEO WhatsApp Semprot Apple dengan Tak Mau Penggunanya Memakai Android

WABetaInfo membicarakan fitur self-destructing photos mau tersedia untuk pengguna iOS maupun Android.